Kelompok tani Sukamaju dan Sukatani bersama unsur pemerintah kota Makassar melakukan panen padi perdana untuk musim tanam Gadu tahun 2022 di areal persawahan

Tidak Ada Data

Kelompok tani Sukamaju dan Sukatani bersama unsur pemerintah kota Makassar melakukan panen padi perdana untuk musim tanam Gadu tahun 2022 di areal persawahan kelurahan Bangkala, Kecamatan Manggala Kota Makassar, Senin, (20/6/2022).

Panen perdana padi ini dihadiri kepala dinas perikanan dan Pertanian (DP2) Evy Aprialti, SE, MM dan jajarannya, para Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL), lurah dan  babinkamtibmas kelurahan bangkala  serta tim dari Badan Statistik Kota Makassar.

Luas pertanaman pada lahan sawah dua kelompok tani binaan DP2 ini seluas 20 hektar. Musim gadu tahun ini menggunakan varietas pandan wangi dan varietas pemburu, dengan sistem tanam Jajar Legowo 2 :1

Hasil penimbangan dan perhitungan oleh tim dari Badan Pusat Statistik (BPS) yang disaksikan langsung oleh kadis DP2 , dan koordinator penyuluh bersama ketua kleompok tani diperoleh hasil produktivitas sebesar 5,76 ton/ha.

Pada kesempatan ini kepala dinas didampingi kabid padi, palawija dan hortikultura, juga menyerahkan bantuan alat dan mesin pertanian (alsintan) berupa satu unit mesin pompa air 3 inch yang diterima oleh ketua kelompok Daeng Ago.

Evy Aprialti berharap bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan dan dirawat dengan baik untuk menunjang kegiatan petani dalam proses bercocok tanam.

#dannypomato
#fatmawatirusdi
#ppidmakassar
#pedulikisalamaki

×

Indeks Kepuasan Masyarakat

Terima Kasih Anda Telah Melakukan Survei Mengenai Layanan Kami